27 November 2011

Dreamweaver, PHP dan MySQL untuk Aplikasi Data Mahasiswa

Tulisan ini saya peroleh dari situs achatim.net seorang lulusan Universitas Budi Luhur. Bukan bermaksud menjiplak atau plagiat terhadap tulisan ini tapi hanya sekedar memposting ulang tulisan ini untuk membantu rekan-rekan yang lain.

Macromedia Dreamweaver merupakan salah satu editor sekaligus web development tools yang cukup kesohor saat ini. Mengapa? Terutama karena kemudahan dan berbagai fasilitas yang mempermudah para pengembang aplikasi web dalam pekerjaannya. Konsep WYSIWYG (what you see is what you get) juga memberikan kenyamanan terutama bagi yang baru mencicipi dunia web (situs). Macromedia Dreamweaver sungguh memanjakan penggunakan dengan berbagai kemudahan, termasuk diantaranya dalam hubungannya dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.

Dalam tutorial ini akan disampaikan mengenai begitu mudahnya membuat aplikasi berbasis PHP dan MySQL dengan bantuan Macromedia Dreamweaver. Boleh dibilang tanpa menyentuh coding (program) sama sekali! Cukup ceklak sana ceklik sini, jadi deh. Kita akan membuat aplikasi yang menampilkan, mengentri, edit dan delete data mahasiswa. Sederhana memang, tapi bukankah sesuatu yang rumit juga berasal dari hal sederhana?


Materi lengkap dari judul di atas dapat diunduh pada link berikut :
Dreamweaver: Tampil Entri Edit Delete Data Mahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar